Rabu, 28 September 2011

Ekstrakurikuler MA Muh 1 Paciran

Kalau misalnya diajukan pertanyaan kepada para orang tua di Indonesia, begini pertanyaan nya, kalau misalnya anak anda punya keinginan atau cita-cita menjadi koki (juru masak) boleh apa tidak?. Saya yakin hampir semuanya menjawab tidak boleh, pasti mereka lebih menginginkan anaknya untuk menjadi Polisi, TNI, guru, pengacara atau PNS, insiyur, dll.
Nah menurut anda jawaban itu termasuk kategori bodoh atau stupid? Menurut saya jawaban tersebut termasuk keduanya, kenapa jawaban tersebut termasuk bodoh & stupid karena gaji seorang koki untuk hotel bintang 4 & 5 sudah melebihi angka 30 juta sebulan bandingkan dengan Polisi, TNI, guru, pengacara atau PNS. Mana ada yang segitu kalau tidak korupsi atau ngakali orang lain, bahkan untuk menjadi seorang Polisi atau TNI harus bayar 75 jutaan, sebuah cita-cita yang konyol. Saya mengistilahkan uang itu sebagai “uang muka neraka” karena sesuai hadits Rasulullah baik yang memberi uang atau yang menerima uang korupsi dua-duanya neraka. Bisa diartikan gaji yang mereka terima tidak halal karena cara perolehannya juga tidak halal.
Hal diatas merupakan kesalahan pokok (penyebab) kenapa bangsa ini tidak bisa maju dan makmur, Negara ini tidak berkah karena kebanyakan pengelolanya juga salah.
Kembali pada judul yang saya tulis diatas, kekurang pedulian terhadap bakat dan minat alami anak merupakan kesalahan fatal, sebab menurut saya bakat dan minat alami anak merupakan anugrah dari sang pencipta yang wajib di syukuri dan salah satu cara terbaik untuk mensyukuri adalah mengembangkan bakat dan minat tersebut sebaik-baiknya.
Alangkah bahagianya orang yang bisa hidup dan bekerja dari hal yang mereka sukai, apakah orang tua tidak ingin membahagiakan anaknya dunia dan akhirat, ataukah ada orang yang mau masuk neraka hanya karena anaknya salah jalan, atau korupsi atau makan makanan tidak halal.

Oleh karena itu di MA Muhammadiyah 1 Paciran akan menggali bakat anak- anak yang belum nampak, diantaranya adalah pengadaan ekstrakurikuler. Ekstrakurikuler ini sangat membantu bakat anak, contohnya banyak anak- anak yang memilih Olahraga yang lebih sepesifiknya lagi adalah "Futsal" mereka yang berminat akan digembleng dan dilatih sehingga akan mencetak pemain- pemain yang berkualitas. disamping futsal juga ada ekstrakurikuler kepanduan yang juga sering disebut "PANDU HW (Hizbul Wathan)" disini kami menekankan pada keuletan juga kedisiplinan, dan masih banyak ekstrakurikuler yang lainnya yang juga pasti banyak diminati anak- anak.

Moment- moment Ekstrakurikuler penting yang didokumentasikan







2 komentar:

yah....

iso pae..sang foto nde...

sopo se gwe kaos olhrga bek tngan.e dada2 iku?...
kok plek mbek seng nek kbon binatang...

hahaha... guyon kul....

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More