Rabu, 19 Juni 2013

Pelantikan Bantara Berjalan 15 Km

Kemaren tepatnya hari Selasa tanggal 18 Juli 2013, siswa MA Muhammadiyah 1 Paciran Lamongan mengikuti kegiatan Pelantikan Pengambilan Pankat Bantara di Pasir Putih Delegan Gresik.

Pukul 16.00 Wib seluruh peserta dari MA Muhammadiyah 1 Paciran dan SMA Muhammadiyah 6 Paciran berkumpul di halaman SMA M 6 Paciran untuk melaksanakan Upacara Pembukaan, setelah berakhirnya upacara pembukaan semua peserta di gembleng oleh Bpk. Tafif Abdurrahman, S.Pd dan Bpk. Bahid Arofat, SE, semua peserta di bagi kelompok dan disuruh untuk membuat yel yel kelompok dengan menggunakan tongkat sebagai iringan musiknya.

Menjelang Maghrib peserta di bubarkan untuk melaksanakan kewajiban seorang muslim yaitu melaksanakan sholat berjamaah di masjid Al Manar Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah 1 Paciran, sekalian untuk mempersiapkan kondisi fisik untuk fit buat acara yang selanjutnya peserta dikasih waktu sampai habis isya'.

Waktu terus berputar yang menunjukkan pukul 20.00 Wib seluruh peserta dikumpulkan dalam suatu kelas dan diberi materi oleh Bpk. Tafif, dan acara inti pun di mulai saat pukul 22.00 Wib yaitu pengambilan pangkat bantara di pantai pasir putih delegan gresik,, sekitar 15 KM perjalanan yang harus di tempuh oleh semua peserta,dan sekitar 4 jam dari strat sampai finish waktu yang dibutuhkan. Sesampai di tujuan semua peserta harus merangkak untuk mengambil pangkat bantara tidak diperbolehkan mengambil dengan tangan melainkan dengan mulut,, dan akhirnya semua peserta dinyatakan LULUS dalam pelantikan tersebut.







0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More